Tips Jitu Berlibur Sendirian

 

Dalam era modern seperti sekarang, tren solo traveler atau liburan sendiri tanpa ada seseorang yang menemani menjadi salah satu hal yang cukup digemari dan sering dilakukan. Bila ada orang yang bisa diajak liburan bersama, pergi sendiri juga tidak menjadi masalah. Tapi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, hal apa saja sih yang harus diperhatikan ketika akan berlibur sendirian?

Mau berlibur ke mana?

  • Pilih tempat berlibur yang aman dan mudah dijangkau. Ketika bepergian sendirian maka memilih tempat liburan yang tepat membantu untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Hindari naik gunung atau menjelajah bila sendirian. Pilih tempat liburan yang aman dan nyaman misalnya ke pusat wisata seperti Bandung.

Selektif memilih tempat menginap

  • Setelah menentukan tujuan berlibur maka selanjutnya adalah tempat menginap. Karena Anda berlibur sendirian maka Anda bisa memilih tempat menginap yang sederhana namun aman dan fasilitasnya lengkap.

Jaga penampilan

  • Pakailah pakaian tertutup dan jangan memancing perhatian karena Anda bepergian sendirian dan tidak ada yang melindungi Anda bila ada orang yang ingin berniat jahat kepada Anda. Selain menghindarkan diri dari kejahatan, berpakaian sopan juga menghindarkan kulit dari terbakar matahari berlebihan.

Bersikap ramah

  • Karena Anda bepergian sendirian, tidak ada salahnya Anda bersikap ramah terhadap frontliner di tempat Anda menginap. Dengan berkenalan dan ramah dengan mereka, mungkin suatu saat Anda membutuhkan bantuan, mereka bisa menolong Anda. Selain itu tidak ada salahnya bila Anda menyimpan nomor HP sopir taksi yang bisa dipercaya agar Anda tidak harus kerepotan untuk mencari taksi berulang kali.

Hati-hati dengan makanan

  • Anda memiliki alergi terhadap makanan tertentu? Maka Anda harus berhati-hati ketika akan membeli makanan. Tanyakan kepada penjual makanan apakah makanan yang Anda pesan mengandung komponen yang membuat Anda alergi. Selain itu hindari makan pedas asam secara berlebihan karena bila Anda jatuh sakit, tidak Ada orang yang bisa merawat Anda karena Anda bepergian sendirian.

Nah, jika anda memutuskan untuk melakukan trip sendirian, tidak salah kiranya jika kami merekomendasikan tempat yang paling asik dan menyenangkan untuk anda menginap. Jangan pernah lupa untuk menginap di villa kami :

  • The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.com
  • Villa Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda. Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron. Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

So, Tunggu apalagi? Let’s Go!!


Category : News Posted on July 5, 2013

Leave a Reply


9 − seven =