Pariwisata Bandung dalam Pameran Wisata Malaysia MATTA Fair 2013

Pada tanggal 15-17 Maret 2013 yang lalu, asosiasi travel agents Malaysia mengadakan pameran pariwisata Malaysia travel agents association (MATTA Fair 2013) yang digelar di Putra World Trade Centre (PWTC). Yang menarik dari event ini, yaitu khusus untuk daerah tujuan pariwisata di Indonesia, yang menjadi primadona bagi wisatawan Malaysia adalah daerah Bandung – Jawa Barat.

Walaupun daerah tujuan wisata lainnya terlihat sudah mulai ada peningkatan peminat, namun keelokan daerah-daerah pariwisata yang ada di Bandung tetap menjadi incaran setia turis-turis Malaysia.

“Sampai saat ini, Bandung masih menjadi pilihan utama wisatawan asal Malaysia. Prosentasenya sekitar 30 persen lebih,” kata wakil direktur promosi pariwisata wilayah Asean, Chrismiastutie saat ditemui Tempo disela-sela acara penutupan MATTA Fair, Ahad (17/03).

Selain Bandung, wisatawan Malaysia juga mulai melirik daerah tujuan wisata lainnya. “Selain bandung, mereka juga tertari ke Bali dan Yogyakarta, serta ke Medan dan daerah-daerah tujuan wisata lainnya di Sumatera,” ujar Chrismiastutie.

Ia menambahkan tujuan wisata daerah timur Indonesia seperti Makassar dan Lombok juga ada peningkatan peminat. “Hal ini didorong dengan adanya penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Makassar dan Lombok,” ujarnya.

Mengingat besarnya animo wisatawan Malaysia yang akan berkunjung ke Kota Kembang, travel agents Malaysia berharap agar pemerintar daerah setempat bisa meningkatkan sarana dan prasarana. “Kami berharap agar pemerintah daerah disana bisa meningkatkan sarana dan prasarana yang ada. Agar wisatawan yang datang ke Bandung bisa menikmati liburan dengan nyaman sekaligus diharapkan akan lebih banyak lagi kunjungan wisatawan.”

Tempat belanja dan makanan khas sunda yang pas di lidah menjadi daya tarik bagi wisatawan Malaysia untuk kembali menghabiskan liburan di Bandung. “Senang sekali. Kami bisa shopping dan mencari makanan sedap dan halal,” kata salah seorang pengunjung yang sudah tiga kali mengunjungi Bandung, ibu Nur Aini.

“PARIWISATA BANDUNG DALAM PAMERAN WISATA MALAYSIA MATTA FAIR 2013″ , by :

The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.com

Villa Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda.

Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron.

Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

Category : News Posted on March 21, 2013

Leave a Reply


six × = 36