Let’s Know Kuliner Khas Bandung : Perkedel Bondon

Pernahkan anda bayangkan ada sebuah warung makan yang menjual perkedel hanya dari jam 23.00 – 02.00 Dan dalam waktu 3 jam itu bisa menghabis kurang lebih 5.000 buah perkedel?

Perkedel Bondon ini adalah nama salah satu kuliner Bandung yang awalnya hanya tersaji di salah satu warung nasi yang bernama Warung Nasi M.Unus, yang justru malah lebih tenar dengan nama perkedel bondon yang sungguh fenomenal hingga di cari orang. Eh, tapi kok dinamai Bondon sih?

Bondon kalau dalam bahasa sunda sih katanya wanita malam, jadi karena perkedel baru ada mulai tengah malam. Padahal kuntilanak juga adanya tengah malam, kenapa nggak dinamai Perkedel Kunti aja ya? Menurut pengakuan si pemilik, awalnya memang mau diberi nama Perkedel Kunti tapi karena dia kuatir si Kunti malah sering mampir ke warungnya buat minta royalti, makanya dia putusin ambil nama Perkedel Bondon aja. Iya sih, daripada lagi asik makan perkedel tau-tau di sebelah kita ada si Kunti mendingan ada bondon ajah. Hehehe….

Lokasi warung nasi ini berada di kawasan stasiun lama kereta api. Warung ini telah berdiri dari tahun 1970, cukup lama ya, dan dari dulu memang perkedel bondonya yang paling top, meski warung nasinya tak kalah ramai.Lokasinya memang agak terpencil di antara gemerlap kota Bandung, stasiun lama ini emang udah ga di pake, tapi tetap ramai dengan kehadiran perkedel bondon ini, setiap malam warung nasi ini selalu ramai. Dan di sini biarpun warungnya kecil, sangat bersih, dan piring-piring sendok dan segala macem perabotan di rendem di air panas gitu, jadi bebas kuman hehe.

Sebenernya sih mau cerita banyak soal si Perkedel Bondon ini, tapi mending gak aja deh….Biar pada penasaran en pada buru-buru mampir ke Bandung buat cari ni makanan. Perkedelnya memang enak kok, gak bohong!

Ayo, buruan mampir ke Bandung. Kalo masalah penginapan gak usah kuatir. Kan ada Villa Roberni dan Villa Santorini yang merupakan lokasi paling pas buat dijadiin tempat menginap. 100% dijamin!!!

“LET’S KNOW KULINER KHAS BANDUNG : PERKEDEL BONDON” , by :The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.comVilla Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda.

Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron.

Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

Category : News Posted on May 2, 2013

Leave a Reply


6 − two =