Kebung Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung ini pada awalnya dikenal dengan nama Derenten (dalam bahasa sunda, dierentuin) yang artinya kebun binatang. Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930oleh Bandung Zoological Park (BZP). Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda dan pengesahannya dituangkan pada keputusan 12 April 1933 No.32. Pada saat Jepang menguasai daerah ini, tempat wisata ini kurang terkelola, hingga pada tahun 1948, dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi tempat wisata ini. Pada tahun 1956, atas inisiatif dari R. Ema Bratakoesoema, Bandung Zoological Park dibubarkan dan berganti menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada tahun 1957.

Pada dasarnya, fungsi kebun binatang adalah sebagai pusat pengetahuan mengenai keberadaan hewan-hewan yang dilindungi oleh negara, sehingga tidak terjadi eksploitasi terhadap habitat hidup hewan-hewan yang dilindungi tersebut. Selain fungsi konservasi, kebun binatang juga menjadi daya tarik wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Di Kebun Binatang Bandung, terdapat fasilitas-fasilitas umum seperti :

  • Flying fox
  • Taman bermain
  • Kolam untuk perahu dan perahu bebek

 

“KEBUN BINATANG BANDUNG” , by :

The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.com

Villa Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda.

Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron.

Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

Category : News Posted on April 15, 2013

Leave a Reply


seven + = 14