Kapan Waktu Terbaik Untuk Tiket Pesawat Murah di Tahun 2013?

Travelling memang hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan oleh hampir semua orang. Jika anda memiliki budget yang besar, maka berapapun biaya yang akan dikeluarkan tidak akan menjadi masalah. Namun, jika anda bisa melakukan  travelling dengan budget yang rendah, kenapa tidak???

Berikut adalah 4 waktu terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat ke luar negeri dengan budget rendah di tahun ini :

1. Akhir musim semi di Eropa
Musim semi menjadi masa paling sibuk di Eropa. Dengan demikian, jangan harap anda akan mendapatkan tiket murah jika anda berangkat sebelum atau saat musim semi ke daratan Eropa. Coba pesan tiket untuk waktu di mana musim semi sudah mulai berakhir. Pada waktu tersebut, tiket pesawat cenderung lebih stabil. Anda juga masih bisa menikmati suasana musim semi di Eropa walau hanya beberapa hari saja.

2. Hari Buruh Internasional
Selain diperingati sebagai Hari Buruh Internasional, tanggal 1 Mei 2013 juga merupakan waktu yang pas untuk bisa traveling dengan tiket murah ke beberapa negara. Saat itu, banyak wisatawan yang enggan untuk traveling. Alasannya bermacam-macam, ada yang takut bakal terjadi kerusuhan sampai takut terjebak di bandara karena dikepung jutaan buruh. Nah, jika Anda mau sedikit menanggung risiko, pergilah pada tanggal ini. Beberapa maskapai dunia mungkin saja akan menurunkan tarif tiketnya ke beberapa tujuan. Hmmmm…………

3. Bulan November
Menjelang akhir tahun, hampir semua maskapai akan menaikkan harga tiket penerbangan mereka. Tapi, Anda jangan kehabisan akal. Pergilah saat beberapa maskapai belum melakukan kenaikan harga, yaitu pada bulan November. Pada bulan tersebut tiket masih relatif stabil harganya. Namun perlu diperhatikan, sebab pada bulan ini beberapa negara justru punya perayaan yang berimbas pada kenaikan harga tiket pesawat. Negara tersebut adalah Kanada, Liberia, Puerto Rico, dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Di sana ada perayaan Thanksgiving, atau hari pengucapan syukur di akhir musim panen. Biasanya, harga tiket akan melambung tinggi karena perayaan Thanksgiving ini.

4. Bulan Desember
Bulan Desember memang waktunya liburan. Hampir semua traveler di dunia akan berlibur di bulan ini. Bulan terakhir pada tahun 2013 ini memang punya beberapa hari besar dan perayaan, seperti Natal dan Tahun Baru. Tapi bukan berarti Anda yang ingin mendapatkan tiket murah tidak bisa berlibur. Cobalah pergi jauh-jauh hari sebelum perayaan tersebut dimulai, seperti pada minggu pertama dan kedua di bulan Desember. Sebab pada waktu tersebut, harga tiket pesawat masih stabil.

4 Waktu tadi adalah gambaran saat-saat Anda bisa mengincar tiket pesawat murah. Pintar-pintarlah mencari waktu yang pas untuk traveling ke suatu daerah. Cari tahu terlebih dahulu tentang perayaan yang sedang atau akan terjadi di destinasi tujuan Anda. Rajin-rajinlah untuk mencari info dari situs resmi maskapai yang Anda inginkan. Hal tersebut bisa membantu Anda dalam mendapatkan tiket yang murah.

Incoming search terms for the article:

harga tiket pesawat bulan desember, tiket pesawat promo bulan desember, harga tiket pesawat bulan desember 2013, promo tiket pesawat bulan desember 2013, tiket pesawat promo bulan desember 2013, tiket promo bulan desember 2013, tiket pesawat murah bulan desember 2013, Harga tiket bulan desember

Category : News Posted on March 3, 2013

Leave a Reply


+ 8 = thirteen