Jalan-jalan ke Bandung Yuukk….!!! Episode : Saung Angklung Udjo

Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia, namun terletak cukup dekat ke Jakarta dan memiliki cuaca yang lebih sejuk. Bandung menyajikan banyak arsitektur Kolonial Belanda serta taman botani yang indah, kebun binatang, lapangan golf, dan berbagai macam pilihan makanan

Bandung, memang sudah menjadi tempat favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Tahukah anda, bahwa ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bandung selain wisata belanja. Salah satu yang akan kami ulas adalah wisata angklung di Saung Angklung Udjo.

Saung Angklung Udjo terletak di Jl Padasuka No 118, Bandung. Tempat ini merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata favorit yang sering dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara. Tidak hanya turis, Saung Angklung Udjo juga sering dikunjungi oleh siswa dan mahasiswa -umumnya yang berasal dari Bandung dan Jakarta.

Angklung adalah alat musik traditional Jawa Barat yang berasal dari bambu, dan ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Dahulu kala, angklung digunakan untuk acara keagamaan khususnya sebagai media pengundang Dewi Sri ( Dewi Padi atau kesuburan ) untuk memberikan kesuburan pada tanaman.

Saung Angklung Udjo sangat sejuk dan bersih, dengan lahan parkir yang luas, tempat pertunjukan, gift store dan terutama dilengkapi dengan workshop pembuatan angklung. Dijamin, anda akan sangat betah berlama-lama di tempat ini…

Pertunjukan angklung dilakukan setiap hari, pukul 15.30-17.30 WIB. Selama dua jam, anda tidak hanya disuguhi dengan permainan angklung yang memukau namun juga tarian tradisional dari murid-murid Akademi Saung Angklung Udjo. Bahkan pengunjung akan diberikan kesempatan untuk belajar memainkan angklung dan biasanya, angklung yang anda mainkan diberikan sebagai cinderamata untuk dibawa pulang secara cuma-cuma. Wuih….oke banget nih!

Setelah puas, anda berkesempatan untuk membeli souvenir khas Saung Angklung Udjo, cukup dengan berkeliling di toko-toko souvenir yang bertebaran di area ini, anda akan menemui beragam barang-barang menarik seperti kerajinan dari bambu, baju khas Bandung dan hiasan-hiasan cantik

Dan tentu saja, tidak lengkap jika anda mengunjungi Bandung jika tidak menginap di Villa Roberni yang terdapat di kawasan Villa Istana Bunga V3. Parongpong – Bandung.

Nikmati wisata alam yang terdapat di kawasan villa Roberni  ( http://www.roberni.com/surrounding-area ) yang sangat memanjakan anda dan keluarga. Dengan posisi strategis terletak di belakang Gunung Tangkuban Prahu yang legendaris dan dibalut dengan kemegahan Lembah Gunung Burangrang, lanskap megah terbuka menawarkan panorama yang luar biasa dari matahari terbit dari timur, sementara pemandangan yang tak terlupakan dari kota Bandung di malam hari.

Villa Roberni terbuka sepanjang tahun – lokasi yang ideal untuk reuni dan retret, pernikahan dan prewedding bahkan cocok untuk syuting film! Keluarga, pasangan, single, hikers, pengendara motor, penggemar bersepeda, hashers, fotografer, pencinta alam dan kegiatan outdoor. All are welcome!

Tidak lupa pula, dapatkan special price & diskon khusus -hanya untuk anda, di bulan Februari 2013.

Tunggu apa lagi….! Segera lakukan reservasi dengan mengisi formulir online via http://www.roberni.com/reservation¬† atau call us at :

Villa Roberni

Komplek Villa Istana Bunga V3
Parongpong – Bandung
Jawa Barat -Indonesia
Phone : +62 22 2789443

Mengisi akhir pekan dengan ceria tentu sangat menyenangkan. Salah satu tempat untuk mendapatkan keceriaan tersebut adalah di Villa Roberni – Bandung.

 

 

 

 

 

.

Category : News Posted on February 10, 2013

Leave a Reply


4 − = three