Gasibu Bandung

Gasibu adalah sebuah nama tanah lapang yang terletak persis di seberang Gedung Sate. Jadi jika anda berkunjung ke Gedung Sate, tidak ada salahnya anda meluangkan waktu untuk melihat Gasibu. Atau sebaliknya, jika anda mampir ke Gasibu berarti anda bisa sekalian mampir ke Gedung Sate donk!

Tapi…apa sih istimewanya Gasibu ini? Lapangan ini sebenarnya tidak terlalu besar, hanya lebih besar sedikit dibanding lapangan sepakbola dan kalau dilihat dari tata letak kota, Lapangan Gasibu merupakan akhir dari jalan layang Pasteur – Cikapayang. Posisi lapangan ini pun menghubungkan antara Gedung Sate dengan taman yang membentang sampai ke Kampus Universitas Padjajaran. Nah dengan letak strategisnya yang menjadi pusat penghubung antara beberapa tempat yang cukup penting di Bandung maka lapangan ini sering dijadikan sebagai tempat berkumpul masyarakat.

Bermacam aktifitas bisa kita temui di Gasibu.  Karena sebagai tempat berkumpul, maka di sini kita akan menjumpai banyak pedagang yang menjual bermacam-macam barang. Selain itu, tak ketinggalan pula kuliner khas Bandung yang sangat mudah anda temui di sini. Khusus pada hari Minggu atau libur nasional, biasanya di lapangan diadakan kegiatan-kegiatan tertentu seperti kegiatan olahraga, konser musik, pameran dan lain-lain. Karena posisinya yang strategis dan benar-benar persis di seberang Gedung Sate, lapangan ini sering digunakan sebagai berbagai acara kesenian, hiburan rakyat, upacara, dan lain sebagainya.

Berdasarkan sejarah, pada zaman Belanda tanah lapang itu bernama Wilhelmina Plein. Kemudian berganti nama menjadi Lapangan Diponegoro pada tahun 1950-an yang kemudian diganti nama menjadi Lapangan Gasibu yang berarti Gabungan Sepakbola Indonesia Bandung Utara. Hmmmm…..orang Bandung tau nggak ya kepanjangan dari Gasibu ini….hehehe

Kalau kamu ke Bandung, lalu lewat Lapangan Gasibu,  foto-foto saja dulu di situ. Hehehehe…

“GASIBU BANDUNG” , by :

The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.com

Villa Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda.

Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron.

Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

Category : News Posted on April 16, 2013

Leave a Reply


× 4 = twenty eight