Europe On Screen 2013

Berita Gembira bagi para pencinta dan pemerhati film, khususnya film Eropa yang ada di Bandung karena Kota Kembang ini kembali menjadi salah satu dari 7 kota yang menjadi ajang pelaksaan Festival Fim Eropa. Festival Film Eropa (Europe on Screen) 2013 ingin menghadirkan citra baru mengenai film-film Eropa yang selama ini dikenal kaku dan monoton dengan visualisasi cerita yang kaya nilai-nilai budaya serta unsur hiburan.
“Sebenarnya terdapat dua aspek, salah satunya keanekaragaman budaya Eropa dan pesan. Namun, selama ini, film Eropa selalu dikenal kaku, padahal jika dilihat film Eropa memiliki sense hiburan yang tinggi,” kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Julian Wilson pada jumpa pers di Jakarta, Selasa. Film-film Eropa, kata Wilson, tidak hanya kuat dalam mengangkat ciri kebudayaan dan menyampaikan pesan kehidupan. Namun, di sisi lain, sineas Eopa mampu memberikan unsur estetika yang memberikan hiburan bagi penonton. Pada Festival Film Eropa 2013 yang akan berlangsung 3–12 Mei di tujuh kota di Indonesia, Wilson juga sempat menyoroti film animasi untuk anak-anak “Animal United” (Jerman).
Di kesempatan yang sama, Direktur Festival Film Eropa Orlow Seunke mengatakan bahwa banyak orang mengira film-film Eropa selalu berakhir “tidak jelas” dan dalam ceritanya terlalu banyak dialog. Maka dari itu, kata dia, terdapat beberapa hal baru dalam Festival Film Eropa yang ke-13 kalinya ini, seperti hadirnya segmen pemutaran film untuk anak-anak dan adanya konsep pemutaran layar tancap.
Segmen untuk anak itu diwakili empat film animasi berjudul “Animals United” (Jerman), “Sammy’s Great Escape” (Belgia), “The Great Bear” (Denmark), dan “Zarafa” (Prancis) yang dapat disaksikan di Erasmus Huis dan Goethe Haus, Jakarta pada tanggal 4–5 Mei dan 11–12 Mei 2013. Adapun segmen layar tancap terdiri atas delapan film, yang beberapa di antaranya Animals United (animasi Jerman) dan Adele Blanc-Sec (film petualangan Prancis).
Berikutnya, tiga segmen utama, yakni Xtra yang akan menampilkan film-film populer seperti “Come As You Are”, “The Fourth State”, dan “Headhunters”. Terdapat juga “alumni” Cannes Festival yang banyak menginspitrasi sineas Indonesia seperti “We Have a Pope”atau “Route Irish” dan “Jackie”. Kemudian, segmen “Discovery” yang menampilkan film, salah satunya, komedi menyentuh “Balls” dan ketiga segmen “Documentary” dengan film “Dusch” atau “Diane Vreeland”.
Secara keseluruhan terdapat 72 film dari 30 negara Eropa yang ditayangkan di Europe on Screen 2013 dan dapat ditonton di Jakarta dan enam kota lainnya, seperti IFI Bandung, Alliance Francaise de Medan, Alliance Francaise de Denpasar, IFI Surabaya, Aula Prof. Mattulada Makassar, dan IFI Yogyakarta.

“EUROPE ON SCREEN 2013″ , by :The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.comVilla Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda.

Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron.

Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

Category : News Posted on April 27, 2013

Leave a Reply


2 × = six