Berpetualang di Arung Jeram Citarum

CITARUM merupakan sungai terpanjang dan terlebar yang berada di Jawa Barat. Panjang sungai kurang lebih 300 km, hulu sungai Citarum berada di lereng Gunung Wayang arah tenggara kota Bandung, Desa Cibeureun, Kertasari, Bandung. Sungai Citarum juga merupakan salah satu tempat tujuan Wisata Alam Favorit Arung Jeram. Selain arung jeram, pengunjung juga dapat menjajal “hanyut” di aliran Sungai Cikapundung menggunakan river board, sebuah papan dari karet yang dapat mengapung di sungai dan cukup untuk satu orang saja.

Titik awal arung jeram atau river boarding ini adalah di Kampung Padi, di seberang terminal Dago hingga sebelum pintu air PDAM Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) di Jalan Siliwangi. Total jarak tempuh sekitar 4 kilometer dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 hingga 2 jam. Harga untuk arung jeram yaitu Rp 125,000/orang. Anda akan diberikan helm dan pelampung, juga didampingi oleh skipper. Tak jarang anak-anak remaja setempat yang juga aktif dalam CRP ikut menjadi crew di perahu terpisah atau menggunakan board mendampingi perahu dan membantu mendorong serta membebaskan perahu yang tersangkut.

Mendekati garis akhir, penumpang perahu akan diajak untuk singgah sebentar di tempat yang telah disediakan sambil menikmati minuman hangat dan penganan ringan. Arung jeram akan berakhir tepat sebelum jembatan di Jalan Siliwangi. Jika Anda menitipkan barang-barang di titik awal keberangkatan dan tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat menyewa atau menumpang angkutan umum untuk kembali ke Kampung Padi, di seberang terminal Dago.

Nah, setelah rekreasi & petualangan yang menegangkan di Arung Jeram Citarum, liburan anda akan semakin lengkap dengan menginap di Villa kami yaitu :

  • The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.com
  • Villa Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda. Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron.
Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

Category : News Posted on July 17, 2013

One Comment → “Berpetualang di Arung Jeram Citarum”


  1. imannisa
    3 years ago

    boleh tau kontak arung jeram nya ? bisa kirim email ke imannisaes@gmail.com terimakasih


Leave a Reply


× eight = 56