Bandung (Tempo Doeloe) : Djalan Braga

Jalan Braga sudah terkenal sejak masa pemerintahan Hindia-Belanda dulu. Sampai sekarang nama dari jalan tersebut masih tetap dipertahankan sebagai salah satu dari maskot dan obyek wisata kota Bandung yang dahulunya dikenal sebagai Parijs van Java. Pada sisi kanan dan kiri dari Jalan Braga ada kompleks pertokoan yang mempunyai arsitektur beserta tata kota yang masih tetap mempertahankan ciri khas arsitektur lama pada masa pemerintahan Hindia Belanda.

Berawal dari sebuah jalan kecil yang berada di depan pemukiman yang cukup sepi sehingga kemudian disebut Jalan Culik karena cukup rawan, dan juga dikenal sebagai Jalan Pedati (Pedatiweg) pada tahun 1900-an. Kemudian jalan ini menjadi ramai karena banyak usahawan-usahawan terutama pengusaha berkebangsaan Belanda yang mendirikan toko-toko, bar serta tempat hiburan di kawasan itu.

Kemudian pada tahun sekitar 1920-1930-an bermunculan toko-toko dan butik pakaian yang menggunakan model di kota Paris, Perancis yang waktu itu merupakan pusat model pakaian dunia. Dibangunnya gedung Societeit Concordia yang digunakan sebagai tempat pertemuan dari para warga Bandung khususnya untuk kalangan tuan-tuan hartawan, Hotel Savoy Homann, gedung perkantoran dan lain-lain di beberapa blok di sekitar jalan ini juga meningkatkan kemasyhuran Jalan Braga.

Seperti biasanya, setelah anda mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di BandungĀ  maka kami mengundang anda untuk melengkapi perjalanan/liburan anda dengan menginap di villa kami :

  • The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.com
  • Villa Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda. Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron.
Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

Category : News Posted on August 22, 2013

Leave a Reply


7 + eight =