Bandoeng Laoetan Onthel III – 23/24 Maret 2013

Hari Sabtu (23/3/2013) Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung seolah membawa kita kembali ke masa lalu. Ribuan pecinta sepeda klasik tumplak dalam acara Bandung Lautan Onthel (BLO) III yang berlangsung  selama 2 hari. Yang menarik bahwa peserta tidak hanya berasal dari Bandung melainkan ada yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia bahkan dari luar negeri.


“Ada sekitar lima ribu pecinta sepeda klasik dari seluruh Indonesia kumpul di kegiatan ini. Pecinta sepeda ontel terdiri dari sejumlah komunitas dan kolektor,” jelas Residen Paguyuban Sapedah Baheula Bandoeng (PSBB) Yahya Johari saat ditemui di lokasi acara.
BLO merupakan even tiga tahunan yang digagas PSBB dan Khawanika Ind. Pelaksanaan BLO III ini digelar selama dua hari pada Sabtu 23 Maret dan Minggu 24 Maret yang mengusung tajuk ‘Onthel dan Perjuangan, Onthel dan Pendidikan serta Onthel dan Pengabdian’. Festival tersebut merupakan rangkaian memperingati sejarah Bandung Lautan Api.
Acara ini dimeriahkan berbagai kegiatan menarik dan unik, seperti seminar budaya bersepeda, lomba fotografi, classic bicycles freestyle, coaching clinic sepeda tua, tur sepeda dalam kota, parade, teatrikal Bandung Lautan Api, panggung hiburan dan berbagai pertunjukan seni tradisional Sunda. Sebanyak 200 stan kuliner, onderdil onthel, benda kuno, dan lainnya, turut hadir di lokasi.
“Selain itu, pecinta sepeda klasik dari sejumah negara juga hadir. Ada dari Inggris dan Inggris. Perwakilan Malaysia pun datang, ada 120 orang,” ungkap Aboey sambil menambahkan beberapa sepeda ontel buatan Belanda pada 1920 yang nilainya Rp 50 juta ikut nimbrung dalam even ini.


Di lokasi, nuanasa tempo dulu begitu terasa. Pecinta onthel tampil berpakaian ala pejuang Indonesia. Tak hanya sepeda, sejumlah sepeda motor dan mobil kuno turut meramaikan suasana. Ribuan pengunjung terlihat menikmati sajian sambil berfoto ria dengan latar belakang sepeda. BLO merupakan helaran akbar yang mengemban misi menjaga dan ikut serta memelihara kebersihan kualitas udara Kota Bandung dengan kegiatan bersepeda. Serta mendukung Kota Bandung sebagai kota tujuan wisata. Juga melestarikan sepeda-sepeda klasik.

“BANDOENG LAOETAN ONTHEL III – 23/24 MARET 2013″ , by :

The Santorini,Villa Istana Bunga, W.8 Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia (40559) Telp Number :+62 22 2789 443, Email Address :admin@roberni.com

Villa Roberni, Komplek Villa Istana Bunga V3, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Indonesia, Phone : +62 22 2789443

Villa murah di Bandung dengan lokasi pemandangan alam natural, romantisme keindahan yang mempesona, dan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi serta melepas penat bersama keluarga, anak-anak, saudara, kerabat, maupun pasangan anda.

Temukan lokasi menarik untuk acara maupun kegiatan anda : prewedding, outdoor activity, wedding ceremony, syuting film atau sinetron.

Dengan dikelilingi panorama pegunungan dan tempat-tempat rekreasi, temukan diri anda berada di penginapan murah di Bandung dengan fasilitas lengkap yang memanjakan………HANYA untuk ANDA!!!

Category : News Posted on March 24, 2013

Leave a Reply


+ 2 = seven